Dukung Pembangunan di Jawa Tengah, PT Cipta Mortar Utama Bangun Pabrik ke-5 di Semarang

Dukung Pembangunan di Jawa Tengah, PT Cipta Mortar Utama Bangun Pabrik ke-5 di Semarang

pt cipta

                    Presiden Direktur PT Cipta Mortar Utama, Jose Martos menyerahkan cenderamata

PT Cipta Mortar Utama, bagian dari Saint Gobain Group, pemimpin dunia dalam bidang material konstruksi asal Perancis, hari ini melakukan peletakkan batu pertama (groundbreaking) pabrik kelima di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang, Jawa Tengah. Pabrik mortar (adukan semen) instan kelima milik PT Cipta Mortar Utama ini dihadiri oleh Walikota Semarang, yang diwakili oleh Drs. Ulfi Imran Basuki, M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) didampingi Jose Martos, Presiden Direktur PT Cipta Mortar Utama. Pembangunan Pabrik kelima di Semarang ini dimaksudkan untuk mendekatkan MU-Weber dengan konsumen serta mendukung pembangunan di Jawa Tengah. Pabrik dengan nilai investasi sekitar 8-9 Juta Euro, yang akan berdiri diatas lahan seluas lebih dari 2 hektar dan memiliki kapasitas produksi 170.000 ton/tahun ini merupakan bukti keseriusan Saint Gobain untuk terus mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.

 

Direktur Utama PT Cipta Mortar Utama, Jose Martos, mengatakan pihaknya sangat serius dan berkomitmen untuk turut berkontribusi menghadirkan produk material bangunan dan layanan yang dapat menunjang produktivitas pekerjaan, lebih modern, dan lebih ramah lingkungan. “kami terus

 

meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia serta memiliki rencana pembangunan pabrik berikutnya di beberapa lokasi hingga tahun 2021 seiring dengan besarnya permintaan konsumen untuk menggunakan produk mortar instan. Hal ini juga dapat menjadi salah satu indikasi bahwa

 

Indonesia adalah negara yang menjanjikan untuk investasi, serta pasar yang sangat potensial.” Jelas Jose.

 

Sebagai anak perusahaan Saint Gobain, perusahaan asal Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun ini, PT. Cipta Mortar Utama siap mendukung pembangunan infrastruktur dan memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat dengan menyediakan mortar bermutu terbaik. Menurut Jose Martos, saat ini pembangunan di Indonesia berlangsung di banyak tempat dan perusahaan optimis bahwa mortar instan juga turut berkembang sejalan dengan pertumbuhan pembangunan khususnya di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ulfi Imran Basuki, saat ini, Semarang telah memiliki kekuatan dan potensi untuk membangun Semarang menjadi kota yang lebih baik . Semarang memiliki kekayaan alam, topografi, dan daya saing yang baik di berbagai sektor yang akan mendukung program pembangunan yang sedang di lakukan.

 

Anton Ginting, Direktur Nasional MU-Weber mengatakan, berbeda dengan semen konvensional pada umumnya, MU-Weber adalah Mortar Instan yang berbahan dasar pasir, semen, filler (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan yang tercampur secara homogen dengan komposisi tepat dan diproses menggunakan teknologi modern) yang berfungsi untuk solusi pekerjaan lebih spesifik, mulai dari solusi dinding, solusi perekat keramik, solusi lantai serta solusi khusus dan perbaikan. Keunggulan lainnya selain praktis, efisien, serta berteknologi terdepan di bidangnya, menggunakan

MU-Weber juga dapat meningkatkan produktivitas kerja, dan menciptakan kualitas bangunan menjadi lebih baik, anggaran terkontrol, dan lingkungan di sekitar pembangunan lebih ramah lingkungan. “PT.Cipta Mortar Utama siap mendukung pembangunan infrastruktur dan memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat dengan menyediakan mortar instan bermutu terbaik.”Tambah Anton.

 

“Pengunaan mortar instan dapat menjadi solusi material bangunan modern yang dapat berkontribusi untuk menciptakan tempat tinggal atau tempat kita hidup yang lebih berkualitas” tambah Anton. Menurutnya tempat tinggal yang berkualitas itu tidak semata – mata terlihat indah dari segi arsitekturnya dan nyaman bagi pengguna, tetapi dilihat dari bagaimana efisiensi penggunaan energi, efisiensi penggunaan lahan, penggunaan teknologi, dan efisiensi penggunaan material, serta memberikan dampak yang baik bagi pada lingkungan disekitarnya, hal ini sejalan dengan misi Saint Gobain yaitu menciptakan lingkungan hidup (Habitat) yang lebih baik.

 

Dalam pidato yang dibacakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Drs. Ulfi Imran Basuki, M.Si, Walikota Semarang Hendrar Prihadi S.E, M.M menyambut baik investasi Saint Gobain di Semarang dan berharap pabrik ini dapat mendukung program-program pembangunan yang tengah digagas pemerintah Semarang. “Kami berterima kasih, Saint Gobaint memilih Semarang untuk menjadi lokasi ekspansi bisnis, karena Semarang memiliki potensi sumber daya alam yang menunjang pertumbuhan berbagai industri dan dengan adanya pembangunan ini dapat menjadi kunci perubahan kota Semarang dalam hal pembangunan” jelas Ulfi Imran Basuki.

2018-10-18T08:30:04+00:00