Berbagi Impian Lewat Gizi Baik di Halal Bihalal Sarihusada dan Media

Berbagi Impian Lewat Gizi Baik di Halal Bihalal Sarihusada dan Media

halal bihalal

Kegiatan Halal Bihalal Sarihusada dan Media

Gizi yang baik akan turut membantu anak Indonesia meraih impian. Pernyataan ini mengemuka dalam kegiatan Halal Bihalal PT Sarihusada Generasi Mahardhika yang merupakan bagian dari Grup Danone, dengan wartawan dan bloggers serta anak panti asuhan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan dengan tema “Berbagi Impian” ini, menjadi ajang silaturahmi antara Sarihusada dengan berbagai media di Wilayah Klaten Solo Raya.

 

Kegiatan yang dihadiri dr. Stephanus Hardiyanto, ahli gizi dari Yayasan One Earth dan Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin ini juga memotret persoalan gizi di Indonesia dan memaparkan program-program kerjasama Sarihusada dan Yayasan One Earth yang telah berlangsung sejak Oktober 2011 hingga sekarang untuk turut membantu mengatasi permasalahan gizi di Indonesia, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya. Menurut Stephanus, pola makan dengan gizi seimbang dapat mendukung tumbuh kembang anak-anak di periode emas pertumbuhan. “Pola makan gizi seimbang sangat penting untuk anak-anak. Hal ini dapt mencegah stunting pada anak yang dapat menurunkan produktivitas dan kreativitas anak. Membiasakan pola makan yang sehat pada anak dapat membantu mereka untuk menggapai cita-citanya di masa depan,” jelasnya.

 

Sarihusada sebagai produsen produk bernutrisi untuk ibu dan anak, dalam perjalanannya selama hampir 64 tahun berkomitmen dalam membantu mengatasi persoalan gizi yang terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, Sarihusada selalu berupaya untuk terus meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya gizi dan nutrisi seimbang melalui produk yang dihasilkan maupun berbagai program CSR yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai stakeholders seperti pemerintah dan berbagai lembaga masyarakat lain.

 

Menurut Endah Prasetioningtias, Stakeholder Relations Manager PT Sarihusada Generasi Mahardhika , pelaksanaan program-program CSR Sarihusada bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat termasuk didalamnya kualitas kesehatan. Salah satu strategi yang digunakan menggunakan pendekatan Community Development. Metode Community Development dipilih untuk menjawab kebutuhan program jangka panjang, berorientasi kepada hasil dan dampak yang baik serta meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberdayakan dirinya sendiri. “Dengan menggunakan prinsip to help people to help themselves, maka program CSR Community Development diarahkan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat untuk mencapai hasil yaitu kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, jelas Endah.

 

Selain edukasi dari pakar gizi, rekan-rekan media juga turut memeriahkan kegiatan ini. Beberapa wartawan turut serta memberikan motivasi tentang masa depan dan cita-cita kepada anak-anak panti asuhan dari Panti Asuhan Amanah Klaten dan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Muhammadiyah Prambanan yang turut diundang dalam halal bihalal ini.

 

Direktur Komunikasi Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, Sarihusada sebagai bagian dari Danone Indonesia tidak pernah lepas dari keterlibatan dalam menjalani komitmen program tanggung jawab sosial. Setiap program tanggung jawab sosial yang dilakukan selalu dirancang agar dapat berkelanjutan dan sesuai dengan misi sosial Danone Group.

2018-10-18T08:42:31+00:00